Senin, 11 September 2017

BIAR SANTRIKU YANG JADI MENTERI

Oleh : Yahya Aziz 
Almarhum KH.Saifurrohman Nawawi alumni Gontor 1984, pernah mengaj ar kami 25 tahun yang lalu. Guru yang satu ini menjadi idola bagi anak anak, sebelum pelajaran selesai selalu memberi kisah motivasi : Anak anakku tahukah Anda almarhum KH. Imam Zarkasyi pernah ditawari jadi menteri ?. Dia menolaknya karena ingin fokus memikirkan pondoknya. Doa beliau : SAYA IKHLAS TIDAK JADI MENTERI, BIAR SANTRI SANTRIKU YANG JADI MENTERI. Mari kita pikirkan : siapa sih yang tidak mau jadi menteri ?. Gaji ada, fasilitas ada, rumah megah mobil mewah... Hampiri semua orang tergiur urusan duniawi. 
Semua anak anak di kelas terharu dan semua santri berfikir : begitu mulianya Pak Zar, betul betul dedikasinya untuk memajukan pondok baik waktu, tenaga dan pikirannya. 
ITULAH MAGNET KEIKHLASAN yang luar biasa. Dari doa beliau, munculla h alumni alumni yg bermanfaat untuk bangsa dan agama. Dari tangan dingin beliau lahirlah tokoh tokoh Indonesia : 1. Dr. Idham Kholid ketua MPR, 2. KH. Hasyim Muzadi ketua PBNU, 3. Din Syamsudin ketua Muhammadiyah, 4. Cak Nur cendikiawan muslim ,5. Cak Nun budayawan, 6. Maftuh Basyuni mantan MENAG era sby dan yang sekarang AR Fakhir Wamenlu dan Luqman Hakim S. Menteri Agama sekarang serta Hidayat Nur Wahid ketua PKS. 
Itulah doa yang ihlas almarhum KH imam zarkasyi, melahirkan santri santri beliau yg bermanfaat untuk ummat. Hampir semua alumni bermanfaat utk umat. 
Ribuan yang jadi Kyai pengusaha bahkan Dosen di seluruh UIN, Guru dll... Ini semua berkah doa beluau. Sampai jumpa besok akan saya tulis ORANG BESAR MENURUT GONTOR. 



Tulisan ini disalin dari tulisan di group FB Gontor News
https://www.facebook.com/groups/GontorNews/permalink/1395871700533134/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar